Cara Merampingkan Alexa Rank


Teknik / Cara Merampingkan Alexa Rank
Tips Blog - Mempunyai sebuah blog yang mempunyai Alexa Rank yang kecil adalah salah satu hal yang diinginkan oleh para blogger, namun untuk mewujudkan hal tersebut, bukanlah sebuah perkara yang sulit karena ada banyak cara yang bisa dilakukan sehingga hal tersebut bisa terwujud. 
Apa Itu Alexa Rank?
Alexa Internet, Inc. adalah perusahaan berbasis di California yang mengoperasikan situs yang menyediakan informasi mengenai banyaknya pengunjung suatu situs dan urutannya. Alexa Internet didirikan pada tahun 1996 oleh Brewster Kahle dan Bruce Gilliat
Untuk mengetahui bagaiman teknik yang dilakukan oleh Alexa dalam mengukur Ranking Blog, berikut kutipan pada web Alexa yang sudah saya translate ke dalam bahasa indonesia.
Traffic rank didasarkan pada tiga bulan agregasi data lalu lintas historis dari jutaan pengguna Toolbar Alexa dan data yang diperoleh dari lainnya, sumber data lalu lintas yang beragam dan merupakan ukuran gabungan tampilan halaman dan pengguna (pencapaian). Sebagai langkah awal, Alexa menghitung jangkauan dan jumlah tampilan halaman untuk semua situs di Web setiap hari. Trafik Alexa Rank utama didasarkan pada nilai yang berasal dari kedua jumlah rata-rata dari waktu ke waktu (sehingga peringkat situs mencerminkan baik jumlah pengguna yang mengunjungi situs tersebut serta jumlah halaman di situs dilihat oleh para pengguna ). Perubahan tiga bulan ditentukan dengan membandingkan peringkat saat ini situs dengan peringkatnya dari tiga bulan lalu. Misalnya, pada tanggal 1 Juli, perubahan tiga bulan akan menunjukkan perbedaan antara peringkat berdasarkan lalu lintas selama kuartal pertama tahun ini dan peringkat berdasarkan lalu lintas selama kuartal kedua.
Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips atau teknik untuk mengecilkan peringkat alexa blog/website. Berikut caranya :
1. Update / Buat postingan secara berkala
Artinya, buatlah postingan blog 2 hari sekali dan lebih bagus lagi melakukan update setiap hari tapi dengan catatan, buatlah postingan original dan jangan melakukan copy paste konten karena selain akan membuat blog tidak disukai search engine juga akan merugikan orang yang membuat konten tersebut.
2. Pasang widget Alexa Rank
Memasang widget alexa rank pada blog akan mempermudah dalam memantau ranking blog. Berikut contoh Alexa Rank Widget :

THIS WIDGET HAS BEEN REMOVE BY ADMIN
3. Bookmark blog sebagai Homepage browser
Membookmark blog pada homepage browser merupakan salah satu teknik untuk memperkecil Alexa rank dan juga akan meningkatkan traffict pengunjung. Hal ini bisa dilakukan pada browser-browser yang ada pada komputer warnet, kantor atau teman-teman dekat anda.
4. Buat sebuah artikel tentang Alexa
Arikel yang memuat konten tentang alexa akan menarik minat para pembaca serta bisa membuat pageviews blog akan meningkat secara derastis dan alami.
5. Cari backlink yang berkualitas
Mencari backlink berkualitas dapa dilakukan dengan berkomentar pada blog/website dofollow dan memiliki pagerank yang cukup lumayan/kecil.
6. Install Alexa Toolbar pada blog
Menginstall alexa toolbar akan memberikan nilai tambah untuk merampingkan alexa rank blog/web dan untuk menginstall toolbar ini pada browser Google Chrome silahkan klik DISINI dan DISINI untuk Mozilla Firefox
Sebenarnya masih banyak teknik-teknik yang bisa dilakukan untuk memperkecil alexa rank ini, namun point-point di atas merupakan point yang sudah saya anggap bisa dan mampu untuk memperkecil peringkat alexa, akan tetapi jika sahabat blogger ingin menambahkannya, silahkan memberikan komentar di bawah. Terima kasih dan salam bloggers...!!!

17   komentar

terima kasih tipsnya, sangat bermanfaat.
Reply Delete
kira ada tips yang lain'a lagi gak mas selain tips di atas :)
dtunggu kunjunganny dblog ane mas :) http://onurlultd.com/
Reply Delete
gan saya mau nanya nih masalah Alexa Toolbar kan saya sudah instal nih dan sudah terpasang.
yang menjadi pertanyaan saya, kan saya search postingan saya di Alexa Toolbar/web search, tetapi tidak ada yah kalo di search google biasa sih ada malah postingan saya terpampang di atas hehehehe........,, :D

bagai mana ya gan solusi nya...,
kasih solusi ya gan untuk saya yang baru nyemplung di dunia blogger.
Reply Delete
ya memang rumit klo ngmngn masalah mesin pencarian....setiap mesin pencarian memang beda2, apabila kita mengetikan keyword yg sama pun belom tentu sama pada saat muncul nya...

wah saya msh newbie ko gan .. masalah gt ke master blog yg lain tu yg jago2 maslh SEO dll :)
Reply Delete
keren blognya, thanks infonya
Reply Delete
gan ane mau nanya, apakah ada software buat mengecilkan alexa website kita? ane sudah lakuin semua cara tapi alexw web bisnis online ane gak ramping" jugaa....
Reply Delete
klo sempatnya bikin postingan seminggu cuma 1-2 kali, kira-kira alexa bisa ramping nggak, mas?
Reply Delete
sangat bermanfaat gan .. jangan lupa mampir yah sob di http://www.wieben4rever007.com di tungu gan kedatangan nya..
Reply Delete
terimakasih gan atas infonya sangat bermanfaat
rajalistrik.com
Reply Delete
Terima kasih atas artikelnya, dengan membaca artikel di atas saya jadi mengerti baik tentang pengertiannya maupun tentang pemahaman arah dan tujuannya.
Reply Delete
artikel nya keren, sumber2 nya di cantumin, nice banget
Reply Delete
makasih tipsnya semoga aja makin ramping alexa rank blog ku.

caradari.blogspot.com
Reply Delete
rankblogtutorial.blogspot.com
Reply Delete
blog post ranking tutorial seo keywords से related सारी जानकारी
https://rankblogtutorial.blogspot.com
Reply Delete

Posting Komentar

Cancel Reply