Hal-hal Semasa Kuliah yang Bakal Kamu Kangenin dan Kenang Seumur Hidup

Banyak yang bilang bahwa masa-masa yang paling indah adalah masa-masa SMA. Memang  tidak salah, tapi masa-masa kuliah jauh lebih gila. Loh, kok bisa? Menurut survey, 95 % orang di dunia ini mengaku bahwa masa kuliah memang masa yang paling indah dan gila. Masa dimana kalian merasakan manis, asem, asin, pahit, getir hidup. Pasti kamu punya cerita dong semasa kuliah kurang lebih selama 4 tahun di kampus. Sedatar-datarnya kehidupan semasa kuliahmu, nggak mungkin kan, gak ada yang bisa diceritain.
Maka beruntunglah kamu kalau suka mengisi waktu kuliah dengan hal-hal seru. Siapa yang berani jamin selepas kuliah kamu masih bisa gila-gilaan? Tak hanya itu, derita menjadi mahasiswa yang dulu dikeluhkan sekarang menjadi kenangan yang tak terlupakan yang bakal kamu kangenin seumur hidup.

Berikut ini beberapa hal semasa kuliah yang bakal kamu kangenin dan kenang seumur hidup seperti yang telah dirangkum :

Dosen Nyebelin

dosen nyebelin
“Kuliah pagi ini jam 7 ditiadakan”
Pernah gak dapet sms gitu dari dosen kamu? Pas kamu lagi semangat-semangatnya untuk kuliah pagi eh tiba-tiba dapet jarkom dari ketua kelas kaya gitu. Dan apa yang kamu rasain? Nyesek kan?
Gak ngefek banget sih buat kamu yang rumahnya gak begitu jauh dari kampus. Apesnya kalo yang rumahnya jauh. Misal ada kelas jam 08.00, pastinya kamu bangun tidur jam 05.00, berangkat dari rumah jam 06.00 kan. Nah jam 07.00 di tengah kesesakan bus yang padat tersendat tak berdaya ada sms masuk dari ketua kelas ngabarin kalo dosennya gak bisa hadir.

Titip Absen

2_8_titip_absen2
Saat masa-masa kuliah pasti kamu bakalan ngerasain yang namanya lagi “M” atau lagi Males masuk kelas karena alesan yang ada-ada aja. Nggak ada yang salah dengan titip absen. Dan gak ada yang melarang buat cabut kelas.
Hal seperti ini memang terkadang sudah menjadi budaya tersendiri dikalangan mahasiswa, paling enggak untuk mengembalikan mood kuliahnya. Bahkan mungkin orang yang super rajin dan pintar akan ada satu-dua kali engga masuk kelas. Biasanya nih, mereka bakal melakukan hal seperti ini menjelang UAS. “Ngabisin jatah absen”.
Bagaimanapun buat kalian yang belum kuliah, hal ini wajib kalian rasakan. Terlepas dari rasa bersalah dan berdosa karena telah skip kuliah, paling enggak jika kalian jenuh di kampus, ini adalah cara yang ampuh daripada kalian bikin ulah di kelas karena bosan. Dan buat yang udah pernah melakukan ini, jangan sering-sering aja yah, kalau memang gak ada kegiatan yang mendesak atau lagi gak sakit. Sayang duit yang udah dibayar mahal-mahal buat kepentingan kuliah.

Pura-pura Paham

pura-pura paham
Ini biasanya terjadi waktu dosen lagi mabok menjelaskan materi di kelas. Biasanya ditengah-tengah pembelajaran dosen memberikan sedikit waktu bagi mahasiswanya untuk bertanya atau kalo nggak dosennya bilang “sampai di sini ada yang ingin ditanyakan? Atau sudah paham semua?”
Nah, mahasiswa kalo dosen udah bertanya, sisi kejeniusan mereka bertambah berkali lipat, mereka sibuk dengan kepura-puraan mereka. Ada yang pura-pura gak dengar kalo dosen bertanya, ada yang pura-pura tanya ke temen materinya halaman berapa, sampai ada yang pura-pura nulis padahal pulpen sama binder aja gak punya.
Dalam situasi inilah mahasiswa juga banyak mengeluarkan jurus pura-pura paham dengan cara menganggukan kepala dengan wajah yang super bijak. Tujuannya jelas, biar gak ditanya sama dosen dan kuliahnya biar cepet kelar.

Kuliah Nggak Pakai Mandi

rube_sleepinginclass
Yang kaya gini nih, yang termasuk parah. Sebenarnya ini cuma tentang kebiasaan, mungkin karena dingin, malas, keburu telat, dsb.Tapi kebiasaan ini tuh bisa diubah kok. Nah, biasanya di kalangan cowok, selama rambutnya basah dan pake minyak wangi, gak bakal ada yang tau kalo mereka belom mandi. Bagi mereka itu sudah sama kayak mandi. Nggak masalah sih kalo kamu pakai parfum jadi nggak kentara kalau kamu pas nggak sempat mandi. Paling yang tahu cuma temen deketmu yang biasa jemput kamu atau yang sering main ke kostmu.

Tugas Kuliah

Friends studying outdoor
Ada lagi nih yang bakal bikin kamu kangen masa kuliah. Ya. Tugas kuliah! Apalagi jika kamu ngerjain tugas satu jam sebelum pengumpulan. Hal kayak gini termasuk hal gila, bahkan boleh dibilang ekstrem. Masa-masa menjadi mahasiswa adalah masa membentuk jati diri. Kalo kamu membiasakan rajin, maka kamu bakal jadi mahasiswa yang pinter dan ingat sama tugas. Sebaliknya, kalo kamu membiasakan diri untuk malas, ya boro-boro ingat ngerjain tugas, datang kuliah pun malas.
Tapi ada cerita seru nih, ketika kamu malas saat ngerjain tugas. Misalnya nih, kamu baru ingat ada tugas satu jam sebelum pengumpulan. Kamu pasti panik kan? Apalagi kalo tugasnya banyak. Kalo kamu masih ada niat untuk menyelesaikan tugas sih itu masih bagus yah. Yang lebih parahnya lagi kalo udah tau ada tugas banyak, waktu pengumpulan tinggal sejam tapi kayak nggak ada beban, tetap santai aja bawaannya. Ampun! Hal-hal seperti itulah yang pernah kamu alamin dan pastinya nggak akan kamu lupakan.

Uang Kuliah Kepake

uang kuliah kepake
Orang tua kamu udah ngasih untuk bayaran kuliah selama satu semester, tapi kamu badung, uangnya malah kepake untuk jajan, jalan-jalan, beli gadget, beli apa aja deh yang sebenernya gak  penting-penting banget. Namanya duit kalo gak disimpen baik-baik bisa ilang dengan cepat.Tiba-tiba dompet kering kerontang gak ada isinya. Paling isinya tinggal bon belanjaan sama struk ATM.
Yang namanya duit kalo mudah diambil emang udah jaminan bakal ilang tanpa jejak. Apalagi kalo udah liat barang yang bikin ngiler, terus ada duit, padahal duit buat bayaran kuliah. Yah..udah deh nasib. Alhasil kamu akan dapet surat dispensasi sementara untuk ikutan ujian kuliah. Momen kaya gini nih yang bakal susah dilupain.

Dipermalukan Dosen Saat Kelas Berlangsung

2013-07-26-collegeprofessor
Pernah gak sih kamu dipermalukan dosen di hadapan teman-teman saat jam mata kuliah berlangsung? Entah itu dikata-katain atau apa, pasti jleb banget kan rasanya? Apalagi pas di hadapan teman-teman, berasa nggak punya harga diri lagi.
Misalnya, pas kamu lagi presentasi di depan kelas, lalu dikatain dosen di hadapan temanmu. Sikapmu sih masih kelihatan cuek pada saat itu, tapi dalam hati nggak tau gimana. Atau pas kamu diminta maju ngerjain soal yang menurut dosen kamu mudah, dan kamu gak bisa. Terus dosen kamu ngata-ngatain kamu dengan gaya dan ciri khasnya dosen killer. Ujung-ujungnya kamu cuma bisa bilang, “Di situ kadang saya merasa sedih”

Foto Narsis Gila!

foto narsis gila
Ini juga hal yang nggak gampang kamu lupakan. Bahkan jadi kenangan abadi, selama file-nya kamu simpan baik-baik. Foto bareng teman-teman memang seru dan menyenangkan, selalu ada sensasinya. Dengan berbagai macam gaya-gaya konyol, sok imut, bahkan sok kecakepan, pokoknya narsis gila! Fotolah yang bisa mengabadikan semua kenangan gila kamu semasa masih kuliah.

Kebersamaan Temen Kampus

kebersamaan temen kampus
Kadang kebersamaan sama temen-temen kelas dan kost melebihi indahnya kebersamaan bareng pacar. Apalagi buat kamu yang hobi banget hang out atau jadi aktivis yang bakalan sibuk kesana kemari menghabiskan waktu di luar kampus dan di luar kost.
Momen-momen seperti itulah yang bakalan bikin kamu pengen banget balik lagi kuliah. Susahnya move on dan manisnya punya pacar pas jaman kuliah juga kadang menjadi hal yang bakal kamu rindukan nanti, walaupun rasanya paaaiit banget.

Liburan Bareng


Ini diperuntukkan bagi lingkaran tertentu, yang ngerasa udah cocok untuk bepergian bareng satu sama lain. Di perjalanan pula biasanya kamu bakal melihat sifat temen kamu yang sebenarnya. Di situlah watak asli tersingkap. Ada yang makin deket setelah liburan bareng, ada pula yang ngilang gitu aja. Temenan emang gak bisa dipaksain. Oh ya, biasanya perjalanan bareng juga berlangsung pas lagi libur semester gitu, tapi kalo udah pada magang dan skripsi mulai berkurang deh skuatnya. Akhirnya tiap orang punya jalan masing-masing.

Jadi Panitia Ospek

jadi panitia ospek
Ospek? Kebayang kan gimana ospek? Ospek bisa jadi ajang yang menakutkan atau mungkin sebaliknya. Kamu belum ngerasain rasanya kuliah banget kalo belum ngalamin ospek dan ngospekin mahasiswa baru. Dari yang dulunya dibully senior, atau mungkin disuruh ini itu, ampe disuruh guling-guling di tanah.
Sampai akhirnya pas kamu udah senior kamu yang nyuruh mereka lakuin hal-hal kayak tadi. Kegiatan ospek ini banyak hal baru yang bakal kita dapatin, selain temen-temen baru dengan berbagai macam sikap dan sifat mereka, sampai berbagai hal yang bikin sedih, seneng dan hal yang tak terduga yang belum pernah kamu lakuin sebelumnya.

Nginep Rame-rame Di kost-an Temen

nginep rame2 dikosan temen
Siapa sih yang gak akan pernah lupa sama masa-masa gokil di kost bareng temen-temen dari berbagai daerah dengan keunikannya masing-masing. Ada yang hobinya gak pernah mandi, ada yang hobinya pacaran gak pulang-pulang, ada yang hobinya tarung main game ampe besoknya pada bolos kuliah bareng-bareng, dan masih banyak lagi yang bikin kamu senyum-senyum sendiri gak karuan kalo inget masa-masa ini.
Masa-masa kamu nginep dikost-an temen rame-rame ampe berisik banget satu kamar, dan temen kamu besoknya dimarahin sama ibu kost yang cerewet karena kelakuan kamu dan temen-temen kamu sudah mengganggu keresahan warga kost-an sekitar.

Kenikmatan Menjadi Pejuang Skripsi

kenikmatan menjadi pejuang skripsi

Enggak menutup kemungkinan pula skripsi yang bakalan jadi memori terindah saat kamu kuliah. Betapa nikmatnya ngerjain skripsi sampai pontang-panting, ngejar dosen pembimbing kesana kemari, eh pas giliran bimbingan, isinya cuma coreta pulpen merah dari dosen. Nyesek banget tuh! belum lagi kalau mau minta acc dari dosen, dosen pembimbingnya susah minta ampun kalo ditemuin. Perjuangan ngerjain revisian bareng temen-temen. Malemnya begadang, siangnya tidur ampe lupa hari itu ada bimbingan lagi. Bosen ng-print mulu karena tinta print-an ama HVS udah mau abis. Tapi saat-sat itulah yang bakal kamu rindukan setelah lulus kuliah.
sumber : papasemar

0   komentar

Poskan Komentar

Cancel Reply