Ukuran Foto Lengkap

Tutorial Belajar Photoshop Ukuran Foto di aplikasi Adobe photoshop sebenarnya secara default telah ada.Untuk ukuran foto standar antara laboratorium foto yang satu dengan lainnya adalah berbeda-beda. Mereka mempunyai ukuran standar foto sendiri sendiri.

Sudah lama rasanya tidak posting untuk ini saya akan berbagi informasi seputar Photoshop yang sebelum ada beberapa teman yang bertanya masalah ukuran foto sebelum melakukan cetak. sebelum saya sendiri bingung bertanya  Berapa sih panjang dan lebarnya ukuran foto 2x3 dalam cm?  3x4, 4x6, 2r, 3r, 4r, 5r, 6r, 10r, 11r, 12r, 16r, 22w, 24r, 30r,?
Berikut ini adalah patokan ukuran cetak foto yang saya dapat dan kemudian saya buatkan skemanya. Mungkin saja ada pembaca yang membutuhkan dan mendapatkan manfaatnya. - See more at: http://www.ekowahyu.com/?p=180#sthash.NHXmNQeC.dpuf

Berikut ini adalah patokan ukuran cetak foto yang saya dapat dan kemudian saya buatkan skemanya. Mungkin saja ada pembaca yang membutuhkan dan mendapatkan manfaatnya. 


Ukuran 2x3 Lab foto tertentu
2,2  x   3,0 cm 
Ukuran 2x3 Ukuran foto KTP 2   x   2,7 cm 
Ukuran 3x4 Ukuran foto Ijazah 2,8   x   3,8 cm
Ukuran 4x6 Ukuran foto SKCK 3,8    x    5,6 cm
Ukuran 2R 2     x   3,5  inci 5,6  x  8,9 cm
Ukuran 3R  3,5     x    5   inci 8,9  x  12,7 cm
Ukuran 4R 4      x    6   inci 10,2  x  15,2 cm
Ukuran 5R 5      x    7  inci 12,7   x   17,8 cm
Ukuran 6R  6      x     8  inci  15,2   x   20,3 cm
Ukuran 8R 8      x   10  inci 20,3   x   25,4 cm
Ukuran 8R Jbo 8     x    12  inci 20,3   x   30,5 cm
Ukuran 11R 11    x    14  inci 28     x   35 cm
Ukuran 12R  12    x    15 inci 30     x   40 cm
Ukuran 12R Jbo 12    x    18 inci 30     x   45 cm
Ukuran 16R 16    x     20 inci 40    x    50 cm
Ukuran 20R 20    x    24 inci 50    x    60 cm
Ukuran 22R 20    x    29,5 inci 50    x    75 cm
Ukuran 24R 24    x    31,5 inci 60    x    90 cm
Ukuran 30R 30    x     40  inci 75    x  100 cm
Ukuran A4 8,268    x    11,693  inci 21    x  29,7 cm
Ukuran A3 11,693    x    16,535  inci 29,7  x   42 cm
Ukuran B5 6.929   x   9.843 inci 17.6  x  25 cm
Ukuran B4 9.843   x   13.898 inci 25   x   35,3 cm
Ukuran B3 13.898  x   19.685 inci 35,3  x   50 cm


  • Ukuran 2R = ukuran 6x9
  • Ukuran 3R = Ukuran kartu pos/postcard
  • Ukuran 8R = 10R (Bahasa sehari-hari)
  • Ukuran dompet = 7.5 x 5,6 cm
  • Jbo adalah Jumbo

Angka-angka dalam satuan cm adalah angka konversi dari inchi dan merupakan angka pembulatan.  Jadi yang lebih tepat adalah angka yang memakai satuan inchi. 
Demikian informasi seputar photoshop tentang ukuran foto Silahkan di setting di program yang kita pakai. Saya biasanya memakai Adobe photoshop. Yang mau mengoreksi atau menambahkan silakan saja ya!!!

Referensi  pakdenanto

20   komentar

Wah keren bang infonya komentar balik ya http://ibnufauzanindonesia.blogspot.com/2013/10/award-ke-3-dari-l-darkness.html
Reply Delete
Mantab gan... thanks untuk postingnya sangat membantu....
Rajalistrik.com
Reply Delete
Bos gmn buat bolg biar no 1 di google, klu bos mau buat blog sya saya mau bayar jasa nya bos
Reply Delete
blogwalking :) http://vongola-f.blogspot.com
Reply Delete
Penjelasannya bagus dan detail menyertakan berbagai sumber yang terpercaya

Info untuk menghasilkan uang (memonetize) dari blog, website dan bisnis online bisa belajar dengan mengklik link di bawah ini

http://www.asianbrain.com/letter.html/903484
Reply Delete
saya mengucapkan banyak terimakasih kepada MBAH WITJAKSONO yang telah menolong saya dalam kesulitan,ini tidak pernah terfikirkan dari benak saya kalau nomor yang saya pasang bisa tembus dan ALHAMDULILLAH kini saya sekeluarga sudah bisa melunasi semua hutang2 kami,sebenarnya saya bukan penggemar togel tapi apa boleh buat kondisi yang tidak memunkinkan dan akhirnya saya minta tolong sama MBAH WITJAKSONO dengan senang hati MBAH WITJAKSONO mau membantu saya..,ALHAMDULILLAH nomor yang dikasih semuanya bener2 terbukti tembus dan baru kali ini saya menemukan dukun yang jujur,jangan anda takut untuk menhubungi jika anda ingin mendapatkan nomor yang betul2 tembus seperti saya,silahkan hubungi MBAH WITJAKSONO DI 0852_2223_1459. ingat kesempat tidak akan datang untuk yang kedua kalinga KLIK=>>> BOCORAN ANGKA TOGEL
Reply Delete
Bruh... Makasih tutorialnya. Langsung saya aplikasikan
Reply Delete
Terima kasih infonya, bermanfaat dibidang cuci cetak foto..
Reply Delete
Di tunggu artikel terbarunya gan!

kunjungi juga KURO TEMPLATE FREE AWESOME BLOGGER TEMPLATES,SEO,RESPONSIVE
Visit –> http://kuro-blogger.blogspot.com
Reply Delete
kurang bang, soalnya blum tak lihat
Reply Delete
Thank's gan ini yang sy cari...
Reply Delete
Terima kasih infonya.

"Toko Online Grosir Busana Baju Muslim Maxi Gamis Dress Busui Pashmina Jilbab Murah"
www.iyesh.com
Reply Delete
Kurang jelas nih... ini ukuran kertas atau gambarnya? Karena ada border putih nah berapa mm jg bordernya yg standar untuk tiap ujuran foto
Reply Delete
Kurang jelas nih... ini ukuran kertas atau gambarnya? Karena ada border putih nah berapa mm jg bordernya yg standar untuk tiap ujuran foto
Reply Delete
mantab..
peluang usaha untuk anda yg ingin menambah penghasilan tambahan, mudah di jalankan untuk pemula sekalipun, tanpa mengganggu pekerjaan utama anda.
yukk cari tau infonya disini www.tekanini.com/mcdani
Reply Delete
Perkenalkan Kami salah satu Penerbit Berita Info Menarik , dan info ini sengaja kami terbitkan Khusus bagi yang Pecinta togel / toggeller., dan disini Kami Telah menemukan OM AGUS yang Benar Benar bisa Meramal Nomor yang akan Tembus . Beliau Tidak Punya Blog / Web, Hanya saya Sebagai Pelanggang OM AGUS yang pernah melihat bukti nyata ( MITOS ) Sehingga saya memperkenalkan dia di Dunia maya, Jujur saya Merasa Berat Hati Kepada OM AGUS Mungkin Dengan Jalan Seperti inilah saya Membalas Budi kepada OM AGUS Memperkenalkan OM AGUS Ke DUNIA MAYA, Karena siapa tahu ada yang Butuh Bantuan dari OM AGUS. Nomor TLP: 085397766615. . Beliau Pernah Berpesan Kepada saya ” Tolong disampaikan kepada semua Para Pelanggang saya Atas Kesuksesannya , Hanya satu Pintaku jangan Lupa Berbagi Kepada Orang Miskin atau Kepada Masjid atau gereja yang sangat Memerulkan bantuan . Dan OM AGUS . Juga mengucapkan Selamat & Sukses kepada Bapak/Ibu , yang telah berhasil tembus / jp/ jebol / menang Angka Jitu SGP pemberian dari OM AGUS . Semoga Hasil kemenangan anda yang diterima bisa untuk menyelesaikan semua urusan & dapat dimanfaatkan untuk hal yang berguna untuk masa depan,OM AGUS hanya coba membantu sesuai dengan kemampuan yang OM AGUS miliki, selebihnya hanya kekuasaan tuhan yg membagikan rizki nya kepada bapak/ibu sekalian. diberitahukan juga kepada para togeller diseluruh dunia hususnya di indonesia, bahwa OM AGUS masih menerima pendaftaran member sampai batas waktu Yg Telah di Tentukan..atau Kunjungi situs resmi dibawah ini
Reply Delete

Poskan Komentar

Cancel Reply