Apa Itu Sitelinks

Tutorial Belajar Blog - Disini Saya Mas Oktri ingin berbagi informasi sekilas tentang blog / website yaitu Sitelink. Sitelink adalah sekumpulan link yang muncul di hasil pencarian Google (SERP) di bawah link atau situs tertentu.  Berikut penjelasan lebih mudahnya..
Sitelinks
  1. Hasil pencarian (situs tertentu)
  2. Sitelink.
Jumlah sitelink tergantung dan (bisa) berbeda beda. Ada yang 1, 2, 3 dan seterusnya. Namun jumlah sitelink maksimal 6.
 
Pada gambar di atas kita dapat melihat jika angka 1 menunjukan nama domain dari blog yang muncul di halaman hasil penelusuran search engine berdasarkan penelusuran informasi tertentu. Sedangkan angka 2 menunjukan sitelink dari blog tersebut yang juga muncul di halaman hasil penelusuran search engine.

Sitelink pun bisa dijelaskan sebagai susunan atau daftar link yang muncul di bawah nama domain dari sebuah blog atau website tertentu yang muncul dalam halaman hasil pencarian search engine. Contoh bentuk atau format dari blog yang memiliki sitelink seperti gambar Sitelink diatas.

Manfaat sitelink yaitu dengan adanya sitelink, maka bisa memberi kita dominasi keyword tertentu, yang artinya posisi blog kita akan paling teratas dengan keyword tertentu yang akan sulit digeser oleh blog lain. Dan dengan adanya sitelink itu, itu berarti google menganggap kalau blog kita itu banyak konten-konten yang di anggap penting, dan termasuk dalam golongan blog yang rajin posting.

Biasanya blog yang mendapat sitelink adalah blog yang sudah mempunyai umur. Dan menurut para blogger, sitelink itu adalah merupakan sebuah gengsi tersendiri bagi para webmaster/blogger itu sendiri.
 
Demikian informasi Blog dari Saya, Semoga Bermanfaat
 

2   komentar

saya malah baru tau mas oktri maklum masih mudegggg.... hehehehehe

trimakasih infonya mas...

:-d
Reply Delete
Thank's ya Infonya Visit --> http://d-damz.blogspot.com
Reply Delete

Posting Komentar

Cancel Reply